BolmongUncategorized

Kecamatan Poigar Siap Mekar

BOLMONG – Bolmong bakal ketambahan 1 kecamatan lagi. Ini setelah Pemerintah Kecamatan Poigar mengajukan proposal permohonan pemekaran Kecamatan Poigar Barat. ”Iya benar, usulan proposal pemekaran akan dimasukkan minggu ini juga. Sebenarnya sudah lama diusulkan bersama dengan pemekaran 3 kecamatan di dumoga beberapa tahun lalu,” kata Camat Poigar Dedi Mokodongan. Menurutnya, ada 10 desa yang menjadi bagian dari Kecamatan Poigar Barat nanti yakni Desa Wineru, Nonapan, Nonapan I, Nonapan Baru, Nonapan II, Mariri Lama, Mariri I, Mariri II, Tanjung Mariri dan Desa Mariri Baru.

Sementara itu, Sekda Bolmong Tahlis Gallang SIP MM mengatakan, pemekaran ini merupakan upaya pemerintah dalam meningkatkan pelayanan serta sebagai respon atas berbagai tuntutan aspirasi yang muncul dari masyarakat. “Pembangunan akan terus dilaksanakan secara berjenjang bertahap dan berkesinambungan mulai dari desa, kecamatan hingga tingkat kabupaten, sehingga kesejahteraan masyarakat dapat dirasakan ke semua wilayah Kabupaten Bolmong. Ini juga bertujuan untuk mendekatkan pelayanan sehingga pemerataan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan lebih cepat tercapai,” kata Tahlis.

Adapun, kantor camat persiapan terletak di Desa Nonapan Baru. ”Kami juga mengusulkan lokasi perkantoran lainnya seluas 3 hektar yang akan disayat dari lokasi Hak Guna Usaha (HGU),” imbuh Dedi. (sal)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: