BMRPolitik

Brani : Peran Media Sangat Strategis Kawal Proses Demokrasi

Benny Rhamdani

PROBMR.COM KOTAMOBAGU- Pemilihan presiden dan wakil presiden yang berbarengan dengan pemilihan legislatif tahun 2019 mendatang, yang telah memasuki tahapan kampanye, menjadi perhatian dari tim pemenangan pasangan Jokowi-Maaruf dalam rangka melaksanakan kampanye yang efektif berdasarkan peraturan berlaku tanpa ujaran kebencian, menghindaripenyebaran hoaks, serta berbau SARA.

Hal ini dibuktikan dengan pernyataan  Direktur V Kampanye Pasangan Join (Jokowi-Amin), Benny Rhamdani, saat konferensi pers, di salah satu restoran di Kotamobagu, Sabtu (29/9/2018).

Menurut Ramdhani yang akrab disapa Bento, sebagai salah satu pilar demokrasi, peran pers sangat penting dan strategis dalam menjaga dan mencegah adanya informasi dan pemberitaan yang tidak jelas kebenarannya yang menyebabkan terganggunya situasi kondusif di masyarakat.

“Saya mengajak agar media berperan aktif untuk mengawal proses demokrasi dan memberikan pendidikan politik kepada masyarakat agar proses demokrasi ini dapat berjalan dengan aman, lancar, tanpa adanya isu yang menyesatkan sehingga menimbulkan perpecahan di masyarakat,” ungkap Ketua Komite I DPD RI ini.

Tak hanya itu saja, dirinya juga mengajak seluruh masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dengan postingan-postingan di media sosial baik berupa gambar, berita dan konten lainnya, yang belum jelas kebenarannya. Apalagi postingan tersebut berbau provokasi SARA, serta ujaran kebencian.

“Jangan mudah terprovokasi, dengan postingan yang tidak jelas,” kata Benny.
Selain itu, kata Benny, pemilihan presiden dan wakil presiden serta pemilihan legislasi adalah pesta demokrasi untuk semua warga Indonesia.

“Ya namanya juga pesta harusnya masyarakat gembira, penuh dengan kebersamaan bukannya perpecahan sesama anak bangsa,” kata Benny. (ddj)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: