Bolmong

Pemkab Sediakan Internet Gratis Bagi Masyarakat yang Akan Mendaftar CPNS

Marief Mokodompit SKom
BOLMONG— Jelang penerimaan Rektrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2018. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) BolmongĀ  melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menyediakan fasilitas layanan internet gratis bagi masyarakat umum yang akan mendaftarkan di lingkup Pemkab Bolmong.
“Selain itu Pemkab akan membantu proses registrasi pendaftaran CPNS melalui fasilitas perangakat komputer yang telah disiapkan,” Demikian disampaikan Kepala Diskominfo melalui Kepala Bidang penyelenggaran e-Goverment Ma’rief Mokodompit Senin (24/9).
Menurutnya fasilitas layanan internet gratis dan tugas pembantuan registrasi pendaftaran ini disediakan untuk membantu serta mempermudah para pendaftar CPNS secara keseluruhan melalui online. “Dimana fasilitas yang disediakan yakni akses point gratis radius 200 meter kompleks halaman Kantor Bupati dan area kantor diskominfo meliputi Kominfo link, Bolmong wifi gratis,” tambahnya.
Selain itu lanjutnya, Diskominfo menyediakan fasilitas perangkat PC unit akses internet untuk proses pendaftaran dikantor Diskominfo. Nantinya setelah pengumuman resmi BKN melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) akses untuk layanan internet dan proses registrasi area kantor Bupati Aktif 1 x 24 Jam. “Sementara untuk layanan kantor Diskominfo berlaku di jam kerja mulai pukul 08.00 Wita sampai dengan pukul 15.00 wita sampai batas waktu pendaftaran,” jelasnya.
Layanan internet dan proses registrasi ini disediakan Pemkab untuk membantu masyarakat secara umum dalam mengoptimalkan layanan publikĀ  secara keseluruhan. Selain itu masyarakat atau para pendaftar dapat membawa perangkat laptop masing-masing dan pihaknya akan membantu proses registrasi. “Juga untuk informasi rekrutmen CPNS dapat mengakses situs resmi Pemkab www.bolmongkab.go.Id,” tuturnya.
Di samping itu juga BKPP Bolmong melalui sekretaris Yanni Pudul menyampaikan pihaknya mensuport penuh hal tersbut. “Ya, sangat mendukung menyediakan fasilitas simulasi ujian berbasis computer assistend Test (CAT) off line yang bisa diikuti oleh peserta yang akan mengikuti seleksi,” katanya mengakhiri. (Ind)
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: