Bolmong

KPU Bolmong Gelar Rakor Persiapan Kampanye

BOLMONG— Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolmong gelar rapat koordinasi (rakor) bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Polres dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), di Kantor KPU Bolmong, Rabu (12/9).
Rakor tersebut membahas tentang titik pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) sekaligus pelaksanaan kampanye yang akan dimulai 23 September 2018 hingga 13 April 2019.
Menurut Ketua Divisi SDM dan Parmas Daendels Somboadile, pihaknya telah meminta rekomendasi titik-titik untuk digunakan dalam pemasangan APK Parpol.  Di sisi APK seperti baliho dan spanduk akan diadakan oleh KPU. “Jadi untuk baliho maksimal sepuluh dan spanduk maksimal enam belas buah, itu akan disiapkan oleh KPU Kabupaten Bolmong,” jelas Daendels.
Sementara itu, Ketua KPU Bolmong, Fahmi Ghazali Gobel menjelaskan, rakor ini akan dilanjutkan dengan rakor bersama partai politik rencananya hari Sabtu pekan ini. “Setelah ada keputusan tentang titik-titik APK, kami akan sampaikan ke Parpol,” terang Fahmi.
Ditambahkan, selain titik pemasangan APK, KPU juga telah membahas tentang masa kampanye pertemuan terbatas, pertemuan tatap muka dengan pihak Polres. “Karena Kepolisian yang berwenang mengeluarkan SSTP saat pelaksanaan kampanye. Itu semua akan dibahas bersama parpol saat Rakor,” jelasnnya.
Ditambahkan, KPU Bolmong juga akan menggelar bimtek tentang Laporan Dana Kampanye Kamis pekan ini. “Besok kami akan bimtek dengan Parpol tentang Laporan Dana Kampanye juga, karena ini erat kaitannya dengan masa kampanye,” katanya mengakhiri.
Sekadar diketahui, hadir dalam rakor itu, Assiten 1 Bolmong, D. Panambunan, Sekretaris Kesbang Bolmong, Deker Rompas, salah satu Kabid Pol PP, Soeharyanto Toewidjojo, Staf Bawaslu Bolmong, dan lima komisioner Bolmong. (Ind).
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: