Kotamobagu

Dinas PPKB Gelar Forum Generasi Berencana

Suasana forum Generasi Berencana Kotamobagu yang di gelar oleh Dinas PPKB.

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU- KomitmenP Pemerintah Kotamobagu melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kotamobagu, untuk melibatkan peran pemuda khususnya para siswa dalam program Generasi Berencana terus dilakukan.

Ini dibuktikan dengan digelarnya kegiatan Forum Generasi Berencana (Genre) pada Rabu (29/8/2018), bertempat di Aula Kantor PPKB.

Kegiatan yang dibuka langsung Kepala Dinas PPKB Aljufri Ngandu. S.Pd, dikuti selain pelajar juga utusan desa/kelurahan, dengan program tersebut nantinya akan menyiapkan remaja Generasi Berencana (GENRE) menjadi penyuluh muda.

“Forum ini guna mengeksplor kemampuan yang dimiliki para siswa-siswi guna meraih prestasi dan menjadikan remaja sebagai generasi emas Indonesia,” kata Jufri.

Diharapkannya, nanti mereka ini menjadi motivator dan mensosialisasikan kepada masyarakat tentang kependudukan, kesehatan reproduksi, penyiapan kehidupan berkeluarga, pembangunan keluarga melalui pusat informasi konseling remaja yang ada di masyarakat, sekolah dan perguruan tinggi, agar remaja terhindar dari pernikahan dini, seks bebas, penyalahgunaan narkoba dan dapat mengurangi kenakalan remaja.

“Kami berharap kegiatan ini bisa bermanfaat dan dapat memberikan pengetahuan bagi para pemuda dan remaja untuk menghindari hal-hal yang negatif,” ucapnya.

Dalam forum ini para peserta akan dibekali dengan materi dari beberapa narasumber seperti BKKBN Sulut, Polres Bolmong, Palang Merah Indonesia, Badan Narkotika Kabupaten Bolmong, serta akan memilih dan menentukkan kepengurusan GENRE tingkat Kota Kotamobagu. (ddj)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: