Kotamobagu

Lomba Hias Gapura Tingkat Nasional, Gapura Kampung KB Gogagoman Wakili Sulut

Tampak gapura kampung KB Kelurahan Gogagoman.

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU– Prestasi kembali diukir oleh pemerintah Kota Kotamobagu. Kali ini Kotamobagu mewakili Provinsi Sulut dalam lomba hias gapura tingkat nasional. Menariknya lagi, Gapura yang mewakili Sulut dalam lomba tersebut adalah gapura kampung KB, Kelurahan Gogagoman, Kotamobagu Barat.

Lomba hias gapura tingkat nasional tersebut, dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke- 73 serta perhelatan Asian Games XVIII 2018 di Jakarta dan Palembang ini diselenggarakan oleh Kantor Badan Kependudukan Nasional dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia (RI)

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP-KB) Kotamobagu, Hi Aljufri Ngandu.

“Gerbang KB Kotamobagu yang terletak di Kelurahan Gogagoman, sesuai petunjuk Kantor BKKBN Sulawesi Utara akan mewakili pemerintah provinsi diajang lomba hias Gapura tingkat nasional tersebut,” ujarnya

Ia pun menambahkan persiapan untuk menghias gapura kampung KB di kelurahan Gogagoman sebelum HUT kemerdekaan.  Suatu kebangaan dipercaya wakili Provinsi untuk ikuti lomba. Terkait makna hiasan pada tiap gapura tersebut adalah harus adanya tulisan tentang kemerdekaan RI dan Asian Games

“Kurang lebih dua hari kita siapkan gapura kampung KB, Yaitu sebelum acara puncak HUT Kemerdekaan. Kebanggan bagi Kota Kotamobagu bisa wakili provinsi Sulut ke lomba tingkat nasional,” tutupnya (ddj)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: