Bolmong

KPU Plenokan 169.884 DPT Bolmong

BOLMONG— Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolmong gelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Daftar Pemilih Tetap, di Lolak, Senin (20/8).
Pleno tersebut dihadiri PPK dari 15 Kecamatan sekaligus membacakan rekap Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPAHP), kemudian dengan jumlah dari masing-masing kecamatan di Plenokan menjadi DPT untuk Pemilu 2019.
Sementara data diperoleh, dari 15 kecamatan, 200 desa dan 2 kelurahan yang terdiri dari 698 TPS. Untuk pemilih laki-laki 87.988, dan pemilih perempuan 81.896 jumlah total 169.884 pemilih.
“Ini dasar untuk pencetakan surat suara, dan pengadaan logistik pada saat hari H 17 April 2019,” kata Ketua KPU Bolmong, Fahmi Gobel.
Ditambahkan, mungkin masih ada pemilih yang belum masuk dalam DPT, itu karena belum berhasil memiliki KTP elektronik. Karena menurutnya, syarat pemilih adalah KTP elektronik. “Kalaupun usai penetapan DPT ada yang mengantongi KTP elektronik, tetap boleh memilih pada hari H nanti, dimasukan dalam daftar pemilih khusus,” terang Ketua Divisi Data Isnaidin Mamonto.
Sekadar diketahui, pleno DPT ini dihadiri oleh Pimpinan Bawaslu Bolmong Jerry S Mokoolang, Erni Mokoginta, dan perwakilan partai politik, Kesbang Bolmong Djek Damopolii dan Disdukcapil Bolmong. (Ind)
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: