AdvertorialBolmong

Peringati Hari Raya Qurban, Pemkab Laksanakan Sholat Idul Adha 1439 H

BOLMONG— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong melaksanakan Sholat Idul Adha 1439 H di Lapangan Da’agon Lolak Rabu (22/8). Menjadi Khatib dalam Sholat Idul Adha 1439 H itu, Drs. Hi. Yahya Fasa, dan Imam Bapak Abidin Manoppo.
Menurut Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, Hari Raya Idul Adha atau lebih dikenal dengan Hari Raya Idul Qurban mempunyai makna yaitu, lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, untuk memperoleh ridho dan menyempurnakan ketaqwaan kita melalui penyebelihan qurban. “Tentu bicara tentang qurban tak lepas dari pengorbanan Nabi Ibrahim Alaihi Salam dan keluarganya, yang mengalami ujian sangat berat atas cobaan keikhlasan yang diperintahkan Allah SWT, untuk menyebelih anaknya yang bernama ismail,” ungkap Bupati.
Dia menambahkan, dari kisah nabi Ibrahim Alaihi Salam, ada tiga hikmah besar yang dapat petik yaitu. Seberapa besar kecintaan kita terhadap duniawi, maka harus disadari bahwa kecintaan kita kepada Allah SWT lebih diuatamakan dari pada kecintaan kita kepada yang lain.
Katanya juga tentang makna qurban yang menyatakan bahwa tidak ada kecintaan tanpa pengorbanan, hal ini dapat digambarkan dengan seorang mukmin yang mencintai Allah SWT, senantiasa mendekatkan diri kepadaNya meskipun dia harus mengorbankan seperti nabi Ibrahim Alaihi Salam lakukan, sehingga semakin besar yang kita qurbankan, maka semakin besar pula pahala yang diberikan Allah SWT.
“Dan yang terakhir, tentang makna Idul Qurban berarti, mengajarkan rasa kepedulian kita kepada saudara-saudara kita yang kurang beruntung yaitu kaum dhuafa, segingga saudara-saudara kita tersebut akan merasakan kebahagian dan rezeki yang halal dari Allah SWT,” jelasnya.
Dirinya juga atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah, mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijah 1439 Hijriah, kepada seluruh umat Muslim di Kabupaten Bolmong.
Sekadar diketahui, usai melaksanakan Sholat Idul Adha 1439 H, Pemkab Bolmong bersama Ibu Bupati dan jajaran OPD, sama-sama menyebelih hewan qurban berupa sapi dari pribadi Bupati sebanyak 7 ekor, dari Pemkab Bolmong sebanyak 6 ekor, serta dari Pemprov Sulut sebanyak 2 ekor,  secara simbolis di halaman kantor camat Lolak.  (Ind/Adve)
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: