Bolmong

Rp 400 Juta Disalurkan untuk 22 KUBE di Bolmong

BOLMONG— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Sosial (Dinsos) Bolmong  terus menekan angka kemiskinan di Bolmong. Buktinya, bantuan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) terus disalurkan.
Sekretaris Dinsos Sofyanto Mamonto mengatakan, salah satu cara menggurus angka kemiskinan dengan penanggulangan berbasis program yakni lewat KUBE. “Dinsos baru menyalurkan bantuan pada 22 kelompok usaha senilai Rp 400 juta, di sejumlah titik di kecamatan yang ada di Bolmong. Bantuan itu, terdiri dari beberapa jenis hewan, seperti ayam, kambing, babi, sampai pada pakan ternak dan vitaminnya,” kata Sofyanto, Senin (20/8).
Dirinya berharap, bantuan yang disalurkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin oleh masyarakat. Hal itu guna mencapai target pemerintah pusat demi menekan angka kemiskinan di Indonesia. “Kita berharap seluruh bantuan yang diberikan dapat membantu masyarakat Bolmong. Karena itu, harus dimanfaatkan dengan baik,” ucapnya.
Sementara itu, Kadis Dinsos Abdul Haris Bambela menjelaskan, bantuan ini sebagai jalan untuk keluar dari lingkaran kemiskinan. Jadi jangan sampai disalah digunakan. Berdasarkan data yang dirangkul oleh Dinsos Bolmong, saat ini jumlah kemiskinan menyentuh angka 109.706. Angka ini mulai menurun dibandingkan tahun sebelumnya, yang mencapai angka 117.452.
Di sisi lain, Kabid Fakir Miskin Imran Toloi menuturkan, berdasarkan data kemiskinan di Bolmong saat ini baru 93 persen yang masuk.
Tiga kecamatan baru memasukkan separuh data yang kami minta. Tiga kecamatan yang dimaksud adalah Kecamatan Santongbolang, Poigar, dan Bolaang.  “Data yang kami kumpulkan sampai sekarang, kemiskinan di Bolmong menurun drastis,” tukasnya.  (Ind)
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: