Bolmong

Padamkan Kebakaran Lahan Perkebunan di Lolak II, Makan Waktu Lima Jam

BOLMONG— Imbauan Pemerintah agar tidak membakar lahan sembarangan saat musim kemarau, tampaknya tidak diindahkan masyarakat Bolmong. Buktinya telah terjadi kebakaran lahan perkebunan, Rabu (15/8) di Desa Lolak II Kecamatan Lolak Kompleks RSUD Datoe Binangkang sekira pukul 09:30 Wita.
Kepala BPBD Bolmong Haris Dilapanga mengatakan, petugas piket Pusdalops BPBD Bolaang sejak menerima informasi dari Bapak Nuryadin (Babinsa Koramil Lolak), bahwa telah terjadi kebakaran lahan perkebunan warga di Desa Lolak ll, kompleks RSUD Datoe Binangkang, pihaknya langsung merespon dengan menurunkan personil TRC-PB untuk melakukan assesment dan penanganan dilokasi kebakaran lahan, milik Rudi Renteloalan dan Pdt. Aset F. Luaas
“Ya, lahan yang terbakar hampir mencapai 2 Ha. Asap yang ditimbulkan dari kebakaran tersebut sempat masuk ke kawasan RSUD Datoe Binangkang dan mengganggu aktivitas rumah sakit,” jelas dilapanga.
Dia menambahkan, personil TRC-PB bersama dengan Satpol-PP dan Babinsa langsung melakukan pemadam dengan alat seadanya “Api berhasil dipadamkan tepat Pukul 15:00 Wita. Meminta dengan tegas untuk jangan sembarangan membakar lahan karena masih musim kemarau serta angin kencang,” katanya mengakhiri. (Ind)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: