AdvertorialBolmong

Resmi Dilantik, Ini Harapan Bupati Kepada 36 Anggota Paskibraka Bolmong

BOLMONG— Sebanyak 36 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) resmi dikukuhkan dan dilantik Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, di ruang rapat lantai II Kantor Bupati Bolmong, Rabu (15/8).
Bupati menyampaikan, sebagai anggota Paskibraka yang telah dipilih dari sekian banyak siswa/siswi di Kabupaten Bolmong. “Oleh karena itu, adik-adik harus berbangga dan bahagia, karena mendapat kesempatan dan kehormatan melaksanakan tugas yang sangat mulia di upacara peringatan kemerdekaan RI pada 17 Agustus kali ini,” kata bupati dalam sambutannya.
Dia menambahkan, pengukuhan dan pelantikan pada hari ini, memiliki makna yang mendalam, karena anggota Paskibraka telah mengikuti pembinaan dan latihan dengan iklas, disiplin, dan berani bertanggungjawab untuk mengemban tugas dan kepercayaan yang telah diberikan.  “Olehnya,  Paskibraka yang baru saja dilantik dan mengukuhkan diri dengan ikrar putra/putri Indonesia, harus dapat menunjukan langkah, tindakan, dan perbuatan sebagai anggota Paskibraka sesuai dengan watak, sifat, dan perilaku patriot bangsa. Karena anggota Paskibraka dituntut memiliki rasa percaya diri, keseriusan, dan totalitas yang tinggi, sehingga mampu melaksanakan tugasnya dengan baik,” tambahnya.
Dirinya meminta,  supaya anggota Paskibraka, selalu menjaga kesehatan. Karena kata dia,  kalau anggota Paskibraka yang sakit, maka tidak ada yang dapat menggantikan anggota Paskibraka yang sakit tersebut.  “Saya mengingatkan kepada anggota Paskibraka, bahwa kesuksesan pelaksanaan upacara HUT RI ke-73 tahun di Kabupaten Bolmong tergantung dari tugas yang dilaksanakan oleh anggota Paskibraka,” katanya.  “Saya juga meminta kepada anggota Paskibraka untuk memperhatikan seragam yang dipakai pada saat pengibaran Bendera nanti, jangan sampai ada yang longgar dan membuat tidak nyaman. Karena hal tersebut akan berpengaruh pada anggota Paskibraka dalam melaksanakan tugasnya nanti,” imbaunya. (Ind/adv)
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: