Kotamobagu

Kotamobagu Ikut Lomba Penataan Transportasi

 

ProBMR, Kotamobagu– Kota Kotamobagu kembali menorehkan prestasi dengan menjadi salah satu peserta lomba Wahana Tata Nugraha (WTN) tingkat Nasional. Terbukti tim penilai dari dirjen perhubungan Darat Kementrian Perhubungan, senin (4/5)

Nampak para anngota TIM Penilai WTH, saat mendatangi Terminal Serasi
Nampak para anngota TIM Penilai WTH, saat mendatangi Terminal Serasi

, mendatangi Kota Kotamobagu, untuk melakukan peninjauan sejumlah tempat sebagai lokasi penilaian, salah satunya terminal serasi Kota Kotamobagu.

Pantuan ProBMR, dalam peninjauan tersebut, tim melihat langsung kondisi terminal dan  jalanya aktifitas tranportasi yang sementara berlangsung. Bahkan  anggota tim, sempat berbincang-bincang dengan para sopir angkot yang biasa mangkal di terminal.

Saat diwawancarai,  Felix Iriantomo, Kepala Seksi Transportasi Perkotaan Dirjen Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan,  mengatakan, sebelum lolos mengikuti lomba WTH Tingkat Nasional, Kota Kotamobagu harus mengikuti proses seleksi tingkat Propinsi Sulut.

“Proses seleksi diawali di tingkat Provinsi kemudian lanjut ke tingkat nasional jika dinyatakan lolos,” Ungkapnya.

Saat disinggung tanggapanya terkait tata laksana transportasi di wilayah Kotamobagu, Felix enggan memberikan keterangan. Dirinya beralasan, untuk hasil penilalian nanti akan di sampaikan pada pertemuan dengan Walikota, pada selasa (5/5).

“Bila ingin mengetahui hasilnya, silahkan datang pada pertemuan dengan Walikota. Saya akan mempersentasikan hasilnya, dangan apa adanya,” Ujarnnya singkat.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan Kebudayaan Pariwisata Informasi dan Komunikasi (Dishubbudparkominfo) Kota Kotamobagu Agung Adati ST MSi, di sela-sela peninjauan, menyampaikan, Kota Kotamobagu mengikuti Lomba WTH, untuk pertama kalinya. Sedangkan daerah yang akan mengikuti lomba kan mendapatkan penghargaan di bidang penataan transportasi yang berkelanjutan, dan berbasis kepentingan publik  serta ramah lingkungan.

“Ini yang pertama kalinya Kota Kotampobagu menjadi peserta lomba. Mudah-mudahan KotaKotamobagu bisa meraih hasil terbaik,” Ujarnya. (ddj)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: