Kotamobagu

Format Baru Kartu Keluarga Mulai Diberlakukan

Virginia Olii

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU– Kabar gembira bagi warga Kota Kotamobagu yang akan mengurus  kartu keluarga (KK). Pasalnya  terhitung mulai Rabu (01/8/2018) hari ini, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kotamobagu akan menerapkan penerbitan kartu keluarga (KK) dengan format yang  baru.

Hal ini dilaksanakan berdasarkan terbitnya Permendagri no 118 thn 2017 dan disesuaikan juga dengan sistim Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK) versi 7 yg saat ini sudah diterapkan.

Pada kartu keluarga yang lama hanya ada 15 kolom tapi untuk format baru ini ketambahan 2 kolom, yaitu golongan darah dan tanggal perkawinan dan ini wajib diisi, ” kata Kepala Disdukcapil Kotamobagu, Virginia Olii, Rabu (01/8/2018).

Kepada seluruh masyarakat Kota Kotamobagu yang akan mengurus dokumen kependudukan yakni kartu keluarga, agar membawa/melampirkan foto copy akta perkawinan atau buku nikah dan bukti golongan darah.

“Kartu keluarga lama tetap masih berlaku tapi bagi masyarakat yang baru mengurus kartu keluarga mulai hari ini pasti akan diterbitkan kartu keluarga format yang baru,” imbaunya. (ddj)

 

 

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: