Kotamobagu

Kominfo Kotamobagu Ikut Seminar Keamanan Data Pemerintah

Ahmad Yani Umar

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU– Untuk meningkatkan keamanan data pemerintah di era tranformasi pelayanan masyarakat dari manual ke digital berbasis teknologi internet, Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Komunikasi dan Informasi mengikuti seminar Seminar Nasional tentang Keamanan Data Di Era Digital, Sabtu (28/7/2018).

Seminar yang dilaksanakan di Graha Mufida Kota Gorontalo tersebut, merupakan kerjasama STIMIK Ichsan Gorontalo, Kementerian Kominfo RI, Badan Aksebilitas Telekomunikasi dan Informasi ( BAKTI).

Menurut Kepala Dinas Kominfo Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, kegiatan seminar yang diikuti sangat penting bagi daerah khususnya Kota Kotamobagu yang kini tengah memprogramkan smart city dengan dukungan data center dan command center untuk meningkatkan pelayanan berbasis digital.

“Untuk Kotamobagu sudah ada data center yang menyimpan sejumlah data dan aplikasi pelayanan, maka sangat penting data tersebut untuk diamankan,” kata Ahmad Yani.

Selain itu, kata Yani, keberhasilan pemerintah Kota Kotamobagu dalam membangun data center dan command center serta menciptakan sejumlah aplikasi pelayanan turut menjadi perhatian sehingga panitia seminar mengundang Kominfo Kotamobagu dalam kegiatan tersebut.

“Data Center dan Command Center milik Pemkot menjadi salah satu alasan kami diundang mengikuti kegiatan” ujarnya.

Tentunya, kata Yani berbagai informasi dan yang diperoleh di seminar tersebut akan menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerja serta inovasi dalam pelayanan publik berbasis teknologi.

“Banyak hal yang kami pelajari dan menjadi masukan untuk meningkatkan kinerja,” kata Yani. (ddj)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: