Bolmong

Warga Pinonobatuan Ditemukan Gantung Diri

ilustrasi
BOLMONG— Warga Desa Pinonobatuan Induk Kecamatan Dumoga Timur (Dutim) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) atas nama Maksi Waluyan (43) ditemukan gantung diri, Sabtu (21/7) sekitar Pukul 18:00 Wita dirumahnya.
Menurut keterangan saksi mata, Leksi Waluyan (66), yang adalah ayah korban, pada Pukul 09.00 wita, dirinya meninggalkan korban sendirian di rumah karena hendak pergi ke kebun untuk membersihkan kebun miliknya. Sementara, ibu korban sudah berangkat ke Tondano Kabupaten Minahasa untuk menghadiri pengucapan syukur Minahasa.
Dibeberkannya, pada pukul 18.00 wita, sepulangnya dari kebun. Saat, ia langsung membuka pintu rumah, dirinya mendapati korban sudah tergantung dengan menggunakan seutas tali nilon di kayu peyangga atap rumah dengan ukuran panjang tali kurang lebih 1 meter di dapur rumah.
Dia menerangkan, melihat kejadian tersebut, ia langsung berteriak sambil meminta pertolongan warga. Sehingga tidak lama kemudian masyarakat sekitar langsung berdatangan memberikan pertolongan. “Waktu saya masuk, korban sudah tergantung,” ujar saksi.
Sementara, pihak Kepolisian Sektor Rural Dumoga Timur yang pada saat itu melaksanakan tugas jaga saat mendapat informasi langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dan, pada saat pihak Kepolisian tiba di TK, korban sudah diturunkan dan dibaringkan didalam kamar oleh pihak keluarga. “Pada tubuh korban tidak terdapat tanda-tanda kekerasan, lidah menjulur keluar dan pada anus mengeluarkan kotoran,” jelas Kapolsek Dumoga Timur, Iptu Nico Tulandi.
Diketahui, pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan otopsi dan menolak dilakukan Visum Et Revertum (VER) luar mayat karena menerima kejadian tersebut sebagai suatu musibah. Terinformasih, korban nekat mengakhiri hidupnya diduga karena sudah lama menderita penyakit asma dan maag akut, dan korban selalu mengeluh dengan penyakit yang dideritanya tersebut kepada orang tuanya. (Ind)
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: