Bolmong

Kunjungan Investor Malaysia Disambut Baik Pemkab Bolmong

Bolmong— Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong),  menerima kunjungan para investor Malaysia Jumat (13/7) lalu.
Para insvestor diterima langsung oleh Asisten 2 Ir Yudha Rantung dan Kepala Dinas Pariwisata Dra Ulfa Paputungan. Sebagai pemimpin rapat Yudha menyampaikan,  sangat memberikan apresiasi atas kunjungan tersebut.  “Permohonan maaf kepada para infestor Malaysia, karena Bupati Bolmong Yasti Mokoagow tak dapat memimpin rapat pada saat ini.  Sebab Ibu Bupati ada agenda undangan dari pemerintah pusat,” kata Yudha.
Dalam kesempatan itu,  Yudha menjelaskan,  kondisi wisata bahari di Kabupaten Bolmong.  “Bolmong cukup kaya dengan sumber daya alam,  banyak investor yang mulai berdatangan ke Bolmong,” jelas Yudha.
Dia menambahkan,  para infestor yang telah tanamkan sahamnya di Bolmong diantaranya PT Conch North Sulawesi Cement yang bergerak dibidang tambang sement dengan nilai 10 Triliun,  kelapa sawit 15 triliun,  dan nilai infestasi lainnya dibidang pertambangan emas sekitar 40 triliun.  “Juga saat ini mulai dibangun bandara (Lapangan terbang)  dengan secara bertahap,  ditargetkan tiga tahun akan selesai dikerjakan,”ucap Yudha.
Sedangkan untuk sektor Wisata di Bolmong ada wisata buangan,  pengembangan wisata Pulau tiga di Lolak,  wisata alam taman nasional nani wartabone di dumoga sudah ditata,  lahan wisata burung maleo,  air panas di desa Bakan dan air terjun di Lolayan.
“Bahkan air terjun Lolayan sudah mendapatkan penghargaan internasional, bahkan kami punya kalender kunjungan, pengembangan wisata ini ada beberapa terobosan yang dilakukan,  dan ini sangat disuport oleh Bupati Bolmong,” terang Yudha.
Dirinya berharap,  agar para infestor dari Malaysia jika ingin berkunjung langsung ke lapangan nanti akan dipandu langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Dra Ulfa Paputungan.  “Saya perlu sampaikan bahwa untuk panjang Pesisir pantai pantura sekitar 160 kilo meter,” tandas Yudha.
Sementara itu,  Perwakilan dari Konsultan Jenderal Republik Indonesia Kota Kinabalu Saba Malaysia Hemdro Retno Wulan menyampaikan,  terima kasih atas sambutan dari pemerintah Bolmong.
“Kedatangan kami ini untuk meninjau tempat wisata di Bolmong,  agar nanti akan masuk dalam paket tour di Malaysia,” ujarnya.
Lanjutnya, ada beberapa tempat wisata di Bolmong yang nanti akan dikunjungi sebelum dijadikan lokasi paket tour.  “Seperti pulau tiga cukup baik wisata alamnya,  sedangkan di Bolmong Timur juga ada lokasi wisata yang baik disana,” katanya mengakhiri. (Ind)

 

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: