Kotamobagu

Pemkot Ancam Cabut RKUD Dari Bank SulutGo

Ir. Tatong Bara

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU– Langkah yang diambil oleh Pemerintah Kabupaten Bolmong untuk meminta dukungan dari pemerintah Kota Kotamobagu untuk digelarnya Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa Bank SulutGo mendapat respon positif dari Pemerintah Kota Kotamobagu selaku pemegang saham. Sesui dengan surat Nomor surat 900/Setdakab/08/224/VII/2018 tertanggal 12 Juli 2018 Perihal: permintaan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa Bank SulutGo yang ditujukan kepada pemegang saham pengendali Bank SulutGo, dan Seluruh Pemegang Saham Bank SulutGo.

Hal ini sesui dengan pernyataan Wali Kota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, yang mengaku telah menerima surat dari Pemkab Bolmong dan merespon maksud dari surat tersebut.

“Surat telah kami (Pemkot) terima dan akan menjadi atensi untuk diambil langkah-langkah strategis selanjutnya,” ungkap Tatong Bara.

Menurut Tatong Bara, kemungkinan pengambilan langkah pemindahan RKUD tersebut sangat terbuka karena selama ini Bank SulutGo tak pernah kooperatif dengan aspirasi yang disampaikan Pemkot kepada jajaran direksi Bank SulutGo.

“Banyak hal yang membuat kami kecewa kepada Bank Sulut. Dari tak adanya perwakilan BMR di jajaran Direksi. Sistem rekrutmen karyawan yang kurang berpihak bagi putra dan putri BMR. Padahal Pemkot adalah satu pemegam saham Bank SulutGo,” jelas Wali Kota.

Tatong menegaskan jika hal ini tidak diindahkan oleh jajaran direksi maka pihak Pemkot bisa mangambil langkah pemindahan RKUD.

“Kami tak pernah ragu mengambil langkah ini, jika tak direspon,” ucapnya.

Terpisah, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Bolaang Mongondow membenarkan adanya permintaan RUPS luar biasa dari Pemkab Bolmong.

“Sesuai kesepakatan dalam RUPS akhir Mei lalu akan digelar kembali RUPS Luar Biasa pada pertengah Juli ini. Kami juga sudah menyurat ke masing masing pemegang saham,” kata Fico Mokodompit. (ddj)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: