Bolmong

2019 Bolmong Gelar Pilsang

BOLMONG— Dari sebanyak 200 Desa yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), sekira 60 desa akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Sangadi) di tahun 2019 mendatang.
Dengan demikian, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) mulai matangkan persiapan.
Kepala DPMD Bolmong, Ahmad Yani Damopolii mengatakan, Pemilihan Sangadi (Pilsang) di Bolmong kemungkinam besar akan berlangsung tahun depan. “Tahapannya sementara dipersiapkan. Namun, kamiĀ  juga masih menunggu hasil rapat bersama tim anggaran Pemkab terkait penyusunan rancangan kerja anggaran (RKA),” ungkapnya.
Meski begitu, terkait pilsang pihaknya belum memastikan apakah akan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun ini, atau APBD Induk tahun 2019. “Semua tergantung dana untuk menggelar Pilsang ini. Kita juga masih menunggu hasil rapat penyusunan RKA. Apalagi masih ada beberapa desa yang sangadinua masih berstatus pejabat sementara,” katanya mengakhiri. (Ind)
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: