Bolmong

Awal Juli, Kantong ASN Bolmong Full

BOLMONG— Aparatur Sipil Negara (ASN) Bolaang Mongondow (Bolmong) awal Juli mendatang dipastikan mandi duit. Betapa tidak, mereka nantinya akan menerima jutaan rupiah yang bersumber dari empat item yakni, Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) reguler, TPP 13, gaji reguler, serta Gaji 13.
Hal ini disampaikan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow saat memimpin apel perdana pasca libur idul fitri, Kamis (21/6) di lapangan kantor bupati.  “TPP ke 13 bagi ASN di lingkup Pemkab Bolmong akan dibayar  pada Juli nanti,” ungkap Bupati.
Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang menuturkan, pembayaran TPP ini sengaja dilakukan pada bulan Juli karena Bupati melihat kebutuhan usai idul fitri. “Sudah dari dari sebelumnya, Ibu Bupati sudah memperkirakan kebutuhan para ASN, apalagi pasca lebaran, kebutuhan itu masih cukup tinggi. Sehingga TPP 13 ini dibayarkan pada Juli, pasti ASN Bolmong ada yang akan menyekolahkan anak, dan biaya-biaya lain, karena kalau ini dibayarkan semua sebelum lebaran, tidak ada lagi sisanya untuk keperluan keluarga. Jadi semuanya sudah diperhitungkan dan sengaja baru disampaikan pada hari ini,” jelas Tahlis.
Di sisi lain, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Fico Mokodompit, membenarkan pembayaran TPP ASN 2 kali dalam sebulan ini. “Ya, nantinya yang akan diterima awal Juli nanti yakni TPP reguler, dan TPP 13 dan gaji 13 serta gaji reguler,” katanya.
Lanjutnya Fico, anggaran yang harus dikeluarkan Pemkab Bolmong untuk membayar gaji dan TPP ASN Bolmong ini mencapai Rp 21,8 Miliar. “Ya, untuk TPP sekitar Rp 4,8 Miliar dan gaji sekitar Rp 17 Miliar,” katanya mengakhiri. (Ind)
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: