Kotamobagu

Puncak Perayaan Hari Kartini Diwarnai Aksi Damai

Suasana aksi damai para perempuan Swara Bubato usai pelaksanaan upacara peringatan Hari Kartini.

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU– Peringatan Hari Kartini ke- 139 di Kotamobagu diwanai aksi damai dari para ibu-ibu yang tergabung dalam Swara Bubato. Pantuan PROBMR.COM, peserta aksi damai melaksnakan aksi setelah pelaksanaan upacara.

Dalam orasinya  koordinator aksi, Erni Tungkagi mengecam semua tindakan pelecehan terhadap perempuan, termasuk  di media sosial yang dilakukan oleh oknum inisial AH yang telah dilaporkan ke pihak Kepolisian.

Tak hanya itu saja, mereka megutuk keras tindakan kekerasan dan pelecehan  terhadap perempuan yang kini masih saja terjadi dan sejumlah kasus yang kini ditangani oleh pihak berwajib untuk disusut tuntas.

“Hentikan semua bentuk  pelecehan terhadap perempuan. Perempuan harus dilindungi dan mendpat perlakuakn yang sama di mata hukum. Penuntasan kasus ini merupakan bentuk pertangungjawaban Negara terhadap perempuan,” ucapnya dengan suara lantang sambil meneteskan air mata.

Selain itu, kata Erni, pihaknya mendesak Pemerintah Daerah dan DPRD Kotamobagu untuk menginisiasi lahirnya Peraturan Daerah (Perda) perlindungan terhadap perempuan.

“Kami meminta Pemkot dan DPRD  untuk melahirkan Perda tentang perlidungan perempuan, dimana pada Perda tersebut  membangun kembali kearifan  lokal daerah yang memberikan perlidungan terhadap perempuan di Kotamobagu,” Jelasnya. (ddj)

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: