Bolmong

Pemkab Serahkan LKPD Tahun 2017 ke BPK RI

BOLMONG— Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2017 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) Senin (2/3), di Kantor BPK.
Krgiatan tersebut dihadiri seluruh kepala daerah se Sulut. Dalam kesempatan tersebut Kepala Perwakilan BPK RI Tangga M Purba sangat memberikan apresiasi kepada Bupati Bolmong  yang telah menyerahkan LKPD tahun 2017 yang nantinya akan diperiksa oleh BPK.
Dijelaskan, pemeriksaan BPK sesuai kewenangannya melakukan tiga jenis pemeriksaan, yaitu pemeriksaan keuangan, pemeriksaan kinerja, dan Pemeriksaan Dengan Tujuan Tertentu (PDTT). “Pemeriksaan keuangan, adalah pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat/Daerah (LKPP/LKPD) yang bertujuan untuk memberikan pernyataan opini tentang tingkat kewajaran informasi yang disajikan dalam laporan keuangan pemerintah,” katanya.
Ditambahkan, penilaian terhadap kewajaran laporan keuangan didasarkan pada empat kriteria. “Masing-masing kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintah, kecukupan pengungkapan, kepatuhan terhadap perundang-undangan, serta efektifitas sistem pengendalian intern,” tambahnya.
Sementara itu, Kepala Inspektorat Bolmong Rio Lombone yang mendampingi Bupati menyatakan, penyerahan LKPD yang diberikan Pemkab Bolmong kepada BPK tepat waktu. “Ya, seluruh Kabupaten dan Kota tepat waktu untuk menyerahkan LKPD tersebut, tak terkecuali Bolmong,” katanya memgakhiri. (Ind)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: