Kotamobagu

Pembayaran Lewat Rekening, Petugas Agama dan Guru Mengaji Merasa Dipermudah

Para guru mengaji tampak menandatangani dokumen untuk proses penyaluran insentif triwulan I 2018.

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU– Kabar gembira bagi para petugas agama dan guru mengaji di Kotamobagu. Pasalnya pemerintah Kota Kotamobagu melalui Bagian Kesejahteraan Sosial mulai menyalurkan insentif untuk triwulan I tahun 2018. Pantuan probmr.com para petugas agama masing-masing desa/kelurahan mulai menandatangani dokumen yang dijadikan syarat pencairan dana lewat rekening bank.

Menurut salah satu guru mengaji asal Kelurahan Matali, Uli Bara, dirinya bersama rekannya hari ini menandatangani dokumen, Untuk penyaluran nanti ditransfer lewat rekening bank.

“Kami hanya menandatangani dokumen, penyaluran insentif sudah lewat rekening masing-masing,” ucap Uli, Selasa (3/4).

Selain itu Uli mengaku sangat senang dan mengapresiasi pemerintah Kota Kotamobagu yang telah merubah sistem pembayaran insentif petugas agama dan guru mengaji.

“Kami tak perlu repot mengantri untuk menerima insentif. Dengan lewat rekening bank sangat memudahkan dan kami bisa mengecek kapan saja di mana saja lewat kartu ATM,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial, Adin Mantali, mengatakan untuk tahun 2018 jumlah insentif petugas agama dengan jumlah insentif Rp400.000 dan guru mengaji Rp.300.000  naik menjadi Rp.500.000, yang pembayaranya setiap triwulan.

“Kenaikan insentif para petugas agama dan guru mengaji adalah bagian dari kebijakan Pemkot dalam hal ini Wali Kota dalam mendorong program keagamaan di Kota Kotamobagu,” Adin.

Sebagai informasi, 176 orang petugas agama dan 88 guru mengaji yang ada di desa insentifnya dianggarkan melalui Alokasi Dana Desa (ADD) di desa masing-masing. Sedangkan 162 orang guru mengaji dan 424 orang petugas agama kelurahan pembayarannya tetap di Bagian Kesos. (ddj)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: