Bolmong

Pemkab Gelar Pelatihan Manajemen UKM Desa Langagon

BOLMONG— Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) gelar pelatihan manajemen UKM di desa Langagon Kecamatan Bolaang Senin, (25/3).
Kepala Seksi Bidang UKM Suparjan Mooduto SE, mengatakan kegiatan pelatihan tersebut akan digelar selama dua hari, dimana pesertanya terdiri dari UKM didesa Langagon. “Para pesertanya merupakan anggota UKM yang sudah didata sebelumnya,” ungkap Suparjan.
Menurutnya, mereka yang ikut pelatihan manajemen UKM hari ini,  akan diberikan surat izin Usaha dari Dinas Koperasi dan UKM Bolmong. “Kegiatan ini dibuka oleh Camat diwakili kepala seksi pemerintahan Muhammad Ikbal Mooduto, dan dihadiri oleh Sangadi Langagon Induk Adun Potabuga, Kepala Dinas Koperasi daN UKM Ofir Ratu,” ujar Suparjan.
Lanjutnya, sebagai narasumber camat Dumoga Tenggara Malpin Dako SE, dan Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Melania Th Tulusan. “Besok, pematerinya dari Dinas Koperasi Provinsi, mudah – mudahan akan berjalan dengan baik,” ucap Suparjan.
Sementara, dalam sambutan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Ofir Ratu, mengatakan kegiatan pelatihan ini akan membawah manfaat bagi para pelaku usaha di desa Langagon. “Surat izin usaha yang akan diberikan nanti akan membantu, bagi para pelaku UKM terutama para peserta yang ikut pelatihan hari ini,” harap Ofir.
Dirinya mengucapkan, terimakasih kepada pemerintah desa terutama Sangadi karena turut membantu terlaksananya kegiatan pelatihan UKM. “Saya selaku pemerintah kabupaten Bolmong ucapkan terimakasih,” imbuhnya.
Sangadi Langagon Adun Potabuga, memberikan apresiasi terhadap pelatihan manajemen ukm bagi warganya. “Saya harap Dinas Koperasi dan UKM Bolmong, untuk terus memberikan dorongan dan perhatian khusus kepada pelaku UKM di desa ini,”harap Adun.
Dirinya menghimbau kepada para peserta untuk dapat memperhatikan materi yang akan disampaikan oleh narasumber. “Surat izin yang akan diberikan oleh Dinas Koperasi dan UKM, untuk dapat dimanfaatkan dan dipergunakan nanti sebagai jaminan usaha diperbankkan,” katanya mengakhiri. (Ind)
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: