Kotamobagu

Musrembang Tingkat Daerah Digelar

Suasana kegiatan Musrembang Daerah Kota Kotamobagu.

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU– Setelah sukses melaksanakan Musrembang tingkat kecamatan, pemerintah Kota Kotamobagu menggelar Musrembang tingkat Kotamobagu dalam rangka penyusunan rencana kerja Pemkot Tahun 2019, Senin (26/3).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ball Room Hotel Sutan Raja Kotamobagu, dan dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu, unsur Forum Kominikasi Pemerintah Daerah (Forkopimda), Kepala Bidang (Kabid) Monitoring dan Evaluasi Bappelitbangda Sulut, Pimpinang OPD lingkup Pemkot Kotamobagu, para pimpinan perguruan tinggi se Kotamobagu, Organisasi Kemasyarakatan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, LSM serta para Camat, Lurah dan Sangadi se Kota Kotamobagu.

Saat memberikan sambutan, Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Muhammad Rudi Mokoginta mengatakan, berdasarkan hasil yang telah dicapai sepanjang tahun 2017 dan mempertimbangkan pelaksanaan pembangunan pada tahun 2018, maka pelaksanaan pembangunan di Kota Kotamobagu pada tahun 2019 mendatang mengambil tema “Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat melalui Pendidikan Data dan Informasi”

Sejalan dengan tema tersebut, maka Mokoginta menyampaikan, bahwa salah satu aspek yang diatur dalam konteks perencanaan adalah Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) sebagai penjabaran dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), yang memuat tentang rancangan kerangka ekonomi daerah, prioritas pembangunan daerah rencana kerja dan pendanaan untuk jangka waktu satu tahun.

“Tentunya disusun dengan berpedoman pada rencana kerja pemerintah dan program strategis Nasional yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat,” ujarnya.

Musrenbang tentang penyusunan RKPD 2019 kata Mokoginta, memiliki peranan yang sangat penting, khususnya dalam rangka untuk pelaksanaan berbagai program da kegitan pembangunan di Kota Kotamobagu.

“ Melalui kegiatan Musrenban Pemerintah Daerah akan mendapatkan masukan dari berbagai pihak, khususnya dalam rangka penyempurnaan Rancangan RKPD Kota Kotamobagu yang memuat tentang prioritas pembangunan daerah serta pagu indikatif pendanaan berdasarkan fungsi dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD),” tandasnya. ( ddj)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: