Bolmong

Bupati Tegaskan Poktan Penerima Alsintan Gunakan Alat Bantuan dengan Baik

BOLMONG— Semua Kelompok Tani (Poktan) penerima bantuan dan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) di Kabupaten Bolaang Mongomdow (Bolmong) diminta gunakan alat bantuan dengan baik.
Hal tersebut ditegaskan Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow. “Poktan penerima alsintan harus memanfaatkan bantuan dengan betul untuk masyarakat,” kata bupati Yasti saat menyerahkan bantuan kepada kelompok tani di halaman Kantor Bupati pada HUT Bolmong ke-64, Jumat (23/3).
Dirinya berpesan supaya kelompok taniĀ  yang menerima bantuan tidak diperjual belikan, mengingat pentingnya alat tersebut untuk peningkatan hasil pertanian di Kabupaten Bolmong khususnya bagi para petani. “Ini harus diperhatikan, mengingatkan juga kepada poktan yang menerima bantuan alsintan agar merawat dan menggunakan alat mesin pertanian tersebut dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Remon Ratu menjelaskan, 10 poktan penerima mendapat bantuan alsintan sebanyak 22 unit terdiri dari Traktor 8 unit, konseler 4 unit, 8 unit cultifator serta 2 unit mesin rontok jagung. “Berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dimanfaatkan dengan baik. Kerena, Bolmong merupakan penghasil beras terbesar di Sulut,” katanya mengakhiri. (Ind)
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: