Kotamobagu

Pemkot Kembali Usulkan BSPS

Imran Amon

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU- Dalam rangka membantu masyarakat yang kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan tempat tinggal yang layak. Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu di tahun 2018, kembali mengusulkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) ke pihak Kementerian Perumahan Rakyat dan Penataan Ruang (KemenPU-PR) RI. 

Menurut Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPR-KP) Kota Kotamobagu, Imran Amon, pihaknya mengajukan usulan BSPS sebanyak tiga ratus unit.

“Tahun depan, kami akan mengajukan tambahan bantuan BSPS untuk Kotamobagu dengan rencana usulan kurang lebih tiga ratusan unit,” ungkap Imran, Selasa (12/12).

Namun, kata Imran, jumlah  besaran anggaran yang diusulkan  belum bisa dipastikan, karena  masih menunggu persetujuan terlebih dahulu dari Kementerian terkait.

“Jumlah unit yang diusulkan sudah ada. Untuk besaran anggaran kami  menunggu dulu persetujuan dari KemenPU-PR,” jelasnya.

Selain itu,  Imran menambahkan, jika program BSPS tahun ini, dengan jumlah unit 228, pekerjaannya sudah memasuki tahap finishing.

“Dari 228 unit BSPS tahun 2017, masih menyisakan satu unit saja yang belum selesai. Namun, progresnya sudah masuk tahap finishing,” (ddj)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close