Kotamobagu

Wawali Kukuhkan Pengurus P2TP2A Kotamobagu

Pengukuhan P2TP2A
Pengukuhan P2TP2A

ProBMR, Kotamobagu—Wakil Walikota Kotamobagu, Drs. Jainuddin Damopolii, Senin (30/3) kemarin, mengukuhkan pengurus Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Kotamobagu.

Dalam sambutannya Wakil Walikota, menyampaikan apresiasi dengan dilaksanakannya pengukuhan terhadap pengurus P2TP2A Kota Kotamobagu tersebut.

“Saya menyambut dengan baik, dilaksanakannya kegiatan seperti ini, yang juga merupakan salah satu upaya kita bersama, untuk mencegah dan menangani terjadinya tindakan kekerasan terhadap perempuan dan anak,” ujar Damopolii.

Sementara itu, Kepala BPDM, PP dan KB Kotamobagu, Sitti Rafiqah Bora mengatakan, bahwa dengan dilantiknya pengurus P2TPA2 Kota Kotamobagu tersebut, maka dalam waktu dekat pihaknya akan segera membuka posko pengaduan bagi para korban tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Pada posko tersebut, nantinya akan ada berbagai bidang pelayanan, seperti bidang pelayanan kesehatan dan bantuan hukum, termasuk nantinya akan ada proses mediasi jika terjadi pengaduan,” terangnya.

Lebih lanjut juga dikatakan, dengan adanya posko ini, maka diharapkan akan ikut menurunkan angka perceraian yang ada diwilayah Kota Kotamobagu. “Angka perceraian di Kota Kotamobagu termasuk yang paling tinggi, sehingga diharapkan dengan adanya fasilitas ini, juga akan ikut menurunkan angka perceraian,” pungkasnya. (ddj)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close