Boltim

Eko: Pembayaran Honor Kader Jumantik Sesuai Laporan yang Masuk

Eko Marsidi SKM ME
Eko Marsidi SKM ME

BOLTIM — Kader Juru Pemantau Jentik (Jumantik) Di Desa Kayu Moyondi Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mengeluhkan soal honor atau gaji mereka yang belum di bayarkan sampai saat ini. Salah satu kader Jumantik yang enggan namanya di publikasi mengatakan, honor mereka mulai dari triwulan tiga dan empat tahun 2014 belum hingga triwulan pertama di 2015 belu juga di realisasi oleh Dinas Kesehatan (Dinkes). “Iya mereka belum membayar honor kami. Memang angkanya kecil, tapi buat kami itu sangat berarti bagi keluarga saya,”ungkapnya.

Kepala Dinkes Boltim, Eko Rujadi Marsidi SKM ME saat di konfirmasi membantah hal tersebut. “Kalau tahun lalu semua sudah dibayarkan. Sedangkan untuk tahun ini SK petugas jumantik baru ada,”kata Eko

Eko juga menambahkan, bagi para kader jumantik yang wajib di bayarkan ialah memasukan laporan pemeriksaan jentik. “Kalau tidak ada laporan honornya pasti tak di bayarkan,”jelas Eko.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Medy Lensun, ketika dimintai tanggapan mengatakan, akan mengecek langsung ke Dinas soal belum dibaryakannya honor kade jumantik. “Yang saya tau untuk 2015 SK nya sementara di proses. Tapi untuk 2014 nanti saya akan mengecek langsung ke Dinas Kesehatan,”kata Lensun.(Sandy)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: