Bolmong

Bupati Salihi Konsultasikan Lelang Jabatan di Kemenpan RB

Salihi-B-Mokodongan1

BOLMONG – Pemkab Bolmong siap menggelar lelang jabatan. Hal ini ditandai dengan konsultasi yang dilakukan bupati Salihi Mokodongan di Kemenpan RI Selasa (17/3). Bupati yang didampingi kepala BKD Zainudin Paputungan diterima langsung ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Prof Sofian Effendi dan komisioner DR Nuraida Moksan.

Kepala bupati, para komisioner ASN menyarankan agar Pemkab Bolmong menggelar lelang jabatan dengan sederhana, tergantung kondisi keuangan daerah. ‘’Intinya harus ada panitia seleksi untuk objektivitas penilaian, dari pejabat yang akan diangkat,’’ kata Effendi. Menurutnya, dengan adanya panitia seleksi, maka otomatis tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) tidak berfungsi.

KASN juga menyarankan agar lelang jabatan digelar setelah roling, bukan dilakukan bersama. ‘’Sebaiknya dilakukan setelah roling jabatan dengan pelamar lebih dari satu,’’ imbuh Nuraida Moksan. Sementara bupati Salihi Mokodongan mengapresiasi seluruh masukan KASN. ‘’Dengan konsultasi begini semuanya jelas, karena kami juga tak ingin menabrak aturan,’’ kata bupati Salihi. (sal)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: