Bolmong

Pemkab Bolmong Sosialisasi MPN-G2

DSC02091BOLMONG – Mengimbangi kebutuhan masyarakat dan kemajuan teknologi informasi, serta mengurangi kelemahan pada sistem penerimaan negara, dalam rangka meningkatkan tata kelola keuangan negara, saat ini pemerintah melalui kementrian keuangan telah menerapkan sistem penerimaan negara disebut dengan Modul Penerimaan Negara- Generasi ke dua atau MPN-G2 yang berbasis Teknologi Informasi.

MPN-G2 adalah sistem elektronik terintegrasi untuk mengelola penerimaan negara sehingga memudahkan para wajib pajak, wajib bayar dan wajib setor untuk melakukan pembayaran.  Dengan program ini pembayaran penerimaan negara berupa pajak, maupun penerimaan negara bukan pajak dapat dilakukan kapan saja, tidak seperti dulu antri di bank atau kantor pos.

Dari sisi pemerintah MPN-G2 dapat memberikan informasi penerimaan negara tepat waktu,sehingga dapat meningkatkan akuntabilitas dalam rangka mewujudkan optimalisasi kas, serta dimanapun wajib pajak menyetor akan memperoleh konfirmasi dengan cepat. Terkait hal tersebut, dilaksanakan sosialisasi MPN-G2 di lingkungan Pemkab Bolmong, yang berlangsung di Lolak Ibukota Kabupaten, Kamis (26/2/2015) .

Sosialisasi dibuka oleh Bupati Hi Salihi dan dihadiri oleh Kapala kantor  KPPN Kotamobagu beserta jajaran, KPP Pratama Kotamobagu, PT Bank Sulut cabang Lolak, para Kepala SKPD,  PPTK dan Bendahara pengeluaran serta Bendahara Penerimaan di lingkup Pemkab Bolmong.

Dalam sambutannya Bupati berharap agar seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, serta memahami materi yang disampaikan karena program ini adalah aplikasi yang akan memudahkan pekerjaan.

“Mari kita terus belajar dan menambah pengetahuan, terutama tentang pengelolaan keuangan negara dan daerah, agar laporan yang kita hasilkan semakin terpercaya dan dapat dipertanggungjawabkan, guna mencapai opini yang lebih baik lagi,” ujar Bupati Hi Salihi Mokodongan. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: