Bolmong

Bupati Bolmong Buka STQ Tingkat Kabupaten

Bupati-Bolmong-saat-membacakan-sambutan

BOLMONG – Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke- 23 tingkat kabupaten Bolaang Mongondow tahun 2015, dibuka secara resmi oleh Bupati Salihi Mokodongan, Rabu (25/2).

Kegiatan yang digelar bertempat di kantor Kemenag Bolmong tersebut, bertemakan “Melalui STQ kita gali potensi, minat dan bakat menuju generasi Qur’ani yang unggul serta berahlakul karimah”.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan STQ yang melombakan berbagai macam cabang, diharapkan dapat menjadi titik awal dalam pembentukan iman dan Islam yang berkualitas baik bagi peserta, panitia atau siapapun yang mendengarkan dan menyaksikannya.

Bupati menambahkan, STQ hendaknya tidak hanya ajang lomba, melainkan lebih dari itu, yakni nilai ajaran Islam yang terkandung di dalam Al Quran, dapat dilaksanakan dengan penuh keikhlasan.

Sementara itu Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ), Drs Farid Asimin MAP mengatakan bahwa, LPTQ Bolmong sebagai mitra pemerintah semaksimal mungkin menggali potensi Qori dan Qoriah yang tidak hanya sekedar memiliki kemampuan membaca dan melantunkan Al Quran , tetapi juga mengamalkan ajarannya.

“Diharapkan tahun ini dan tahun kedepan Bolmong dapat mengirim peserta ke tingkat nasional” katanya.

Hadir dalam kesempatan ini, Bupati ,Sekda, Kakan Kemenag Drs Tavip Pakaya, kepala SKPD, Jajaran Kemenag Bolmong, tripika Lolak,dewan hakim, panitia seleksi ,serta peserta seleksi utusan dari kecamatan. (**)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: