Bolmong

Danrem dan Bupati Kunjungi Lahan Pembangunan Makorem di Lolak

Danrem 131 Santiago bersama bupati di lokasi pembangunan Makorem.
Danrem 131 Santiago bersama bupati di lokasi pembangunan Makorem.

Komandan Korem (Danrem) 131 Santiago, Brigjen TNI Binarko Sugihantyo, meminjau langsung kesiapan lahan persiapan pembangunan Markas Korem di Desa Mongkoinit, Kecamatan Lolak, Selasa (24/2). Didampingi Bupati Bolmong, Salihi Mokodongan, Ketua DPRD, Welty Komaling, dan Dandim 1303 Bolmong, serta jajaran Pemkab, Jenderal bintang satu itu melihat setiap sudut lahan dengan luas 30 hektare (Ha). Menurut Dandrem, lahan tersebut layak dibangunkan korem. Hanya saja pihaknya masih menunggu kepastian pemkab berupa mempersiapkan administrasi hibah lahan yang nantinya akan dilaporkan ke Markas Besar TNI Angkatan Darat (AD).”Jika sudah ada (admistrasi), saya akan kembali meninjau lokasi sekaligus menandatangani kesepakatan tersebut, kata Binarko.

Bupati Bolmong, Salihi Mokodongan saat ditanya terkait persiapn administrasi hibah lahan, pihaknya akan menyiapkan dalam waktu satu bulan kedepan.”Bulan depan InsyAllah segala administrasinya sudah rampung dibuat”, kata Salihi.

Sebelumnya, Dandim 1303, Letkol Arh Jamaludin Malik, mengatakan, rencana pemindahan Makorem dari Manado ke Bolmong, karena dalam waktu dekat Markas Kodam 13 Merdeka di Manado segera diresmikan. “Sehingga kebutuhan rencana mendirikan Makorem di Bolmong sudah sangat diperlukan”, ujar Dandim. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: