BoltimPolitik

Hanura-Nasdem Siap Dukung Eyang Bertarung Lagi di Pilkada

Sehan-Landjar1

BOLTIM — Pesta Demokrasi untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang jatuh pada Desember nanti, terlihat beberapa Partai Politik (Parpol) sudah mulai pasang kuda-kuda untuk mengusung jagoan mereka di Pilkada nanti.

Beberapa partai tersebut yakni, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). Partai yang baru melaksanakan Munas di Solo ini, memastikan dukungannya terhadap calon petahana, yakni Sehan Landjar. Kepastian tersebut ditegaskan, Ketua DPC Hanura Boltim, Idham Mokodompit beberapa waktu lalu. “Hasil rapat internal partai, Hanura sendiri akan mengusung Sehan Landjar sebagai calon bupati dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Boltim nanti,” ungkap Idham.

Dia menjelaskan, bahwasanya sesuai hasil Munas Solo lalu, DPP Hanura memberikan kewenangan penuh kepada pengurus di tingkat DPC maupun DPD untuk mengusung calon kepala daerah. “Tentunya, hasil Munas ini segera kami tidak lanjuti dengan rapat waktu lalu sesuai dengan mekanisme yang berlaku di internal partai kami,” terangnya.

Pun begitu, guna memenuhi persyaratan ambang batas 20 persen tentang pengusulan bakal calon, Hanura Boltim, katanya, telah melakukan komunikasi dengan beberapa partai politik baik pemiliki kursi di parlemen. “Komunikasi politik tetap ada dengan sejumlah partai. Tapi, intens kita sudah bangun dengan Partai Nasdem,” ujarnya.

Fungsionaris Partai Nasdem Boltim, Depal Pontoh terpisah dimintai tanggapannya, tidak menampik pernyataan dari Ketua DPC Hanura Boltim tersebut. “Memang niat kesana sudah jauh hari kita diskusikan. Tapi ini baru sebatas komunikasi saja,” sebut Depal.

Anggota DPRD Boltim ini menambahkan, kemungkinan koalisi partainya dengan Hanura mendatang tinggal menunggu keputusan partai di tingkatan DPD maupun DPP. “Pastinya saya sendiri tinggal menunggu arahan dari partai. Soal dukung mendukung kita akan bicarakan nanti setelah ada keputusan dari atas,” tutup dia saat dihubungi kemarin.(Sandy)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: