BoltimPendidikan

UN di Boltim Masih Gunakan LJK

Yusri Damopolii S.Pd
Yusri Damopolii S.Pd

BOLTIM — Pelaksanaan ujian nasional (UN) SMA/SMK sederajat diperkirakan akan dilaksanakan pada 13 April mendatang. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Boltim Yusri Damopolii. “Ya benar, jika tak ada kendala UN SMA dan SMK berlangsung 13 April. Sedangkan, SMP dilaksanakan 4 Mei nanti,” kata Yusri.  Menurutnya, persiapan UN saat ini sementara dipersiapkan Diknas, mulai dari pendataan siswa yang ikut ujian sampai kesiapan siswa menghadapi ujian. “Masing-masing sekolah sedang melakukan program bimbingan belajar seperti pengayaan, untuk persiapan siswa menghadapi ujian nanti. Tapi, paling penting adalah peran keluarga khususnya orang tua,” jelasn Yusri.

Sementara itu, terkait pemerintah pusat akan menerapkan UN dengan mengunakan sistem online atau UN online atau computer based tes (CBT). Yusri mengatakan, untuk Boltim masih menggunakan sistem lama yaitu Lembar Jawaban Komputer (LJK) yang diperiksa langsung oleh Dinas Pendidikan Provinsi.
“UN online kemungkinan baru diterapkan di sejumlah sekolah di Indonesia. Untuk Boltim belum bisa, karena sarana dan prasaran pendukung ujian seperti komputer belum ada,”tutur Yusri, sembari mengharapkan, kepada guru-guru untuk mengingatkan kembali kepada siswa dengan melakukan pengayaan. Agar dingat-ingatkan kembali,” tandasnya.(Sandy)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: