Boltim

Tower Ilegal Bakal Ditertibkan Pol PP

ilustrasi tower
ilustrasi tower

BOLTIM — Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menepis terkait perizinan tower di Boltim masih belum maksimal. Pasalnya, sejauh ini masih ada beberapa tower yang sudah lama difungsikan, namun belum sepenuhnya mengantongi izin mendirikan bangunan (IMB). Kepala KPPT Imran Makadomo menuturkan, memang tower-tower tersebut belum memiliki izin. “Saya sudah koordinasi dengan pihak PLN, terkait perizinan tower, dan mereka pun saat ini masih mengikuti pelatihan di Manado, nanti pekan depan izin tower tersebut akan di urus,” ungkap Imran, kemarin.

Menurut informasi yang dirangkum,  masih ada sekitar dua unit tower berada di Boltim yang belum mengantongi izin yakni di daerah Mooat yang beroperasi selama dua tahun, serta daerah Kotabunan yang sudah beroperasi sekitar satu tahun.

Terpisah, Kasi Ops Boltim Muhdar Mokoagow saat ditanyai, mengungkapkan tentang penertiban tower ilegal di Boltim butuh kerjasama antara pihak terkait dan pemberi izin. Sekaligus, mengungkapkan jika ada arahan pimpinan untuk memberhentikan operasi tower tersebut, pihaknya pun siap. “Jika ada perintah atau pemberitahuan untuk dihentikan maka kami siap, karena kami bekerja sesuai aturan,” ungkapnya. (Sandy)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: