Boltim

Bupati Buka Kegiatan Forum Pelatihan dan Silaturahmi Kepemimpinan Pemuda Boltim

Bupati Sehan Landjar saat membuka Kegiatan forum pelantihan Kepemimpinan pemuda Boltim
Bupati Sehan Landjar saat membuka Kegiatan forum pelantihan Kepemimpinan pemuda Boltim

BOLTIM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Kantor Pemuda Dan Olah Raga (Kanpora) selasa (27/1) menggelar kegiatan Forum pelantihan dan silaturahmi kepemimpinan Pemuda Boltim tahun 2015. Acara yang bertempat di Gedung SKB Desa Togid kecamatan Tutuyan tersebut, dibukan langsung oleh Bupati Boltim Sehan S Landjar SH.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Amirudin Undo, SE mengatakan, soal total anggaran pengadaan bantuan keseluruhan Total anggarannya sejumlah Rp.80 juta melalui APBD 2015 Dana Alokasi Umum (DAU). “Tak hanya bantuan saja yang diberikan kepada peserta kegiatan. Selanjutnya akan di rangkaikan dengan Sosialisasi UU 40 2009,tentang batas usia pemda 15 sampai 20 tahun,”kata Undo.

Sementara Bupati Sehan Landjar SH mengatakan, Bahwa sesuai dengan Tema kegiatan yaitu “Pemuda, Pemimpin bukan Pemimpi” dirinya mengharapkan bahwa seluruh Pemuda harus menjadi mesin penggerak Pembangunan daerah itu sendiri “Pemuda adalah Ujung tombak dan tongkat estafet untuk melanjutkan regulasi pembangunan secara bertahap. Tak hanya itu, pemuda juga harus mampu menepis adanya tingkat bahaya resistensi kepada Kelompok Pemuda. maka dari itu Bupati menghimbau kepada seluruh Pemuda agar semaksimal mungkin, pemuda dapat menjadi pemimpin yang mampu menggerakan ksetiap omponen bangsa. Karena siapapun dia, dan dia mampu memotori setiap komponen bangsa walau sekecil Apapun, dialah yang pantas disebut Pemimpin” ujar Eyang Dalam sambutannya.

Perlu diketahui Kegiatan yang melibatkan masing-masing ketua pemuda maupun ketua karang taruna se-Boltim kurang lebih 81 Orang ini, juga bersama Wirausaha Muda Pemula (WMP), mendapatkan apresiasi oleh Pemerintah Daerah Boltim, sekaligu dirangkaikan dengan penyerahan bantuan oleh Kanpora yang diberikan langsung oleh Bupati Boltim Sehan Salim Landjar,SH kepada 22 orang penerima bantuan, yang terdiri dari OKP, Karang taruna dan perorangan. Bantuan yang diserhakan kusus untuk pemuda berupa 7 alat  pertukangan dan 15 alat perbengkelan.(Sandy)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: