Boltim

Modayag Barat Gelar Panen Perdana Padi

Kegiatan ini dilakukan di desa Bongkudai Barat pada Selasa (27/1). Acara ini dihadiri langsung oleh, TNI, Perwira penghubung dan babinsa. Kepala Badan Penyuluhan Pertanian Perkebunan Perikanan dan kehutanan (BP4k) Boltim  beserta KJF, staff Kecamatan serta Kelompok tani kuala bongkudai yang turut meramaikan acara tersebut.

Camat Modayag Barat Herlina Damopolii menuturkan, bahwa Panen perdana ini dilakukan oleh Kelompok tani untuk memperlihatkan kebrhasilan dalam bidang pertanian. ” Panen perdana ini memang sangat baik karena jika dilihat dari kualitasnya,  tanaman Padi ini memiliki peningkatan hasilnya lebih meningkat,” kata herlina

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa kegiatan ini dilakukan semata untuk mendorong Petani dalam bidang pertanian khususnya tanaman Padi agar masyarakat bisa bersama-sama menanam tanaman yang memiliki kualitas serta mutu yang lebih baik. ” Semoga dengan adanya panen perdana ini masyarakat bisa mengambil contoh dan mendapat hasil yang lebih memuaskan,” ungkapnya.Selain itu menurut herlina. Setelah diadakan percontohan dengan  menggunakan teknologi terbaru jajar legowo sistem  2:1 dari pertanian, maka petani bisa memahami dan bisa membedakan antara dengan menggunakan teknologi terbaru dan dengan penanaman yg biasa digunakan petani.. Maka hasilnyapun lebih meningkat setelah mggunakan jajar legowo sistem 2:1 ” sistem legowo ini paling cocok digunakan oleh petani karena hasilnya bisa melebihi hasil panen biasa,” tutupnya. (Sandy)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: