Bolmong

Mantan Pejabat Dikejar Kembalikan Aset

kendisok
TERTIB: Pemkab Bolmong akan menertibkan aset bergerak.

BOLMONG – Aset bergerak berupa kendaraan dinas masih menghantui Bolmong, terutama untuk perbaikan opini pengelolaan keuangan pemkab. Pasalnya, hingga saat ini tercatat ada puluhan kendaraan dinas dengan taksiran harga yang fantastis, masih di tangan sejumlah mantan pejabat dan mantan legislator. Para pejabat tersebut rata- rata telah pensiun, pindah tempat kerja, dan ada yang sudah habis masa pengabdian di daerah ini.

Namun, bukan sedikit aset bergerak tersebut tidak lagi terdeteksi keberadaannya.

‘’Mulai dari mantan pejabat eselon dua, mantan anggota dan pimpinan dewan, hingga mantan bupati dan wakil bupati, mereka rata- rata masih memegang kendaraan dinas yang tercatat sebagai aset. Barusan, saat BPK melakukan pemeriksaan aset- aset tersebut tidak ada, akhirnya jadi catatan,’’ ungkap sumber resmi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong, Drs Farid Asimin MAP, mengatakan, pemkab akan berupaya menarik semua aset bergerak yang mempengaruhi pemeriksaan BPK. ‘’Karena memang benar, temuan terbesar itu ada pada aset daerah yang berada di tangan mantan pejabat. Nominalnya miliaran rupiah. Sangat besar. Kita akan kejar dan tarik aset- aset tersebut,’’ tegas Asimin.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: