Kotamobagu

Ribuan Masyarakat Kotamobagu Arak Piala Adipura

Tampak Ribuan Warga Kotamobagu Bersuka Cita Menjemput Piala Adipura
Tampak Ribuan Warga Kotamobagu Bersuka Cita Menjemput Piala Adipura di Alun-alun Boki Hotinimbang

ProBMR, KOTAMOBAGU–Keberhasilan Kota Kotamobagu meraih Piala Adipura Buana menjadi kegembiraan tersendiri bagi seluruh masyarakat. Arak-arakan Piala Adipura pada Senin (25/7), dari pintu masuk Kotamobagu menuju alun-alun Boki Hotinimbang, disambut dengan sangat antusias oleh warga Kotamobagu. Rombongan yang membawa piala Adipura Buana, dijemput dengan  prosesi adat sebagai simbol keberhasilan pengelolaan lingkungan di Kota tersebut.

Kebahagiaan meraih Piala Adipura yang ketiga kalinya oleh pemerintah Kotamobagu, tidak hanya dirasakan oleh masyarakat yang menyambut antusias Piala Adipura yang diarak keliling di sepanjang jalan protokol Kotamobagu, para petugas kebersihan-pun terlihat bahagia menyambut keberhasilan Kota tersebut meraih piala yang menjadi supremasi tertinggi bagi kota-kota yang berhasil mengelola lingkungan hidupnya.

Wali kota Kotamobagu Tatong Bara dalam sambutannya mengatakan, diaraihnya piala Adipura merupakan hasil kerja keras dari semua pihak melalui proses penantian panjang selama kurang lebih tiga tahun.

“Mudah-mudahan ini akan menjadi langganan setiap tahun bagi Kota Kotamobagu. Tiga tahun fakum, namun Alhamdulilah berhasil kembali lagi ke pangkuan Kota Kotamobagu,” ujar Walikota.

Ia menjelaskan, tujuan dari piala Adipura ini untuk menempatkan daerah agar untuk dihargai bahkan menjadi kebanggaan semua elemen masyarakat yang ada di Kotamobagu.

“Piala Adipura ini bukan hanya memuat keringat para tukang sapu, akan tetapi semua lapisan masyarakat, termasuk kepala desa hingga perangkat desa, masyarakat, camat, bahkan para PNS,” kata Walikota saat memberikan sambutan.

Ia meminta agar prestasi yang didapat harus dihargai termasuk tugas para tukang sapu yang sejak pagi hingga malam membersihkan lingkungan yang ada. Tutup Walikota. (Rez)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close