Bolmong

Dandes Momentum Bangun Desa

Tampak pengerjaan dana desa di Dumoga.
Tampak pengerjaan dana desa di Dumoga.

BOLMONG – Sekda Bolmong Drs Ashari Sugeha mengatakan dana desa (Dandes) merupakan momentum untuk membangun desa. Untuk itu, Ashari meminta kepada para sangadi untuk memanfaatkan dengan baik peruntukan Dandes terutama untuk pembangunan. “Di pundak sangadi terdapat harapan masyarakat akan adanya perubahan yang lebih baik. Sebab, sangadi adalah pemimpin yang dihasilkan dari proses demokrasi, sehingga diharapkan pemimpin tertinggi di desa ini dapat menggerakkan pembangunan dengan baik,” ujarnya.

Ashari berharap para sangadi bisa mengarahkan pembangunan dan perkembangan ekonomi masyarakat dengan menggunakan Dandes sesuai skala prioritas pembangunan. “Ini adalah momentum untuk mengembangkan daerah. Sebab jika infrastruktur di desa sudah baik maka daerah juga akan lebih baik,” terangnya.

Selain itu, Ashari mengimbau kepada para sangadi untuk melaksanakan aturan dalam penganggaran Dandes. “Selalu libatkan masyarakat dalam banyak kegiatan dan pengambilan keputusan. Ajarkan masyarakat agar selalu berorientasi pada hukum dan aturan. Dengan demikian, hasil maksimal dalam tata kelola pemerintahan yang akan terwujud tanpa ada konflik,” kuncinya. (sal)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close