Kotamobagu

Curangi Sistem Absensi ASN Kotamobagu Bakal Disanksi

Adnan Massinae.
Adnan Massinae.

ProBMR, KOTAMOBAGU–Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kota Kotamobag, Adnan Massinae menegaskan Pemerintah Kotamobagu bakal memberikan sanksi tegas terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang kedapatan melakukan kebohongan system absensi Fingerprint. Hal tersebut menyusul ditemukannya kecurangan tiga ASN yang memanipulatif data absen kehadiran pegawai di Kantor Perpustakaan Kotamobagu beberapa waktu lalu.

“apabila kita menerima laporan terkait hal tersebut, maka akan dilakukan klarifikasi. Namun apabila laporan itu benar, maka yang bersangkutan akan mendapatkan sanksi non job” tegas Adnan.

Selain sanksi non job kata Adnan, ada beberpa sanksi bagi ASN yang melanggar aturan. “terlebih dahulu kita lakukan secara berjenjang yakni untuk laporannya harus dari pimpinan unit, sehingga kita bisa lihat hukuman apa yang nanti akan diberikan, seperti pemotongan TPP, maupun kehilangan tunjangan jabatan” kata Adnan

Adnan menambahkan, pihaknya meminta kepada seluruh pimpinan SKPD selaku penanggungjawab para pegawai di masing-masing dinasnya, agar dapat mengarahkan dan membina pegawainya agar lebih disiplin dan memathui aturan kepegawaian.

“kita mengantisipasi jangan sampai hal yang sama bisa terjadi, dimana pelanggaran aturan oleh ASN, terlebih penipuan system absensi ini” pungkasnya.

Diketahui ketiga ASN yang kedapatan memanipulatif system absensi fingerprint di kantor Perpustakaan Kotamobagu, dua diantaranya dipindahkan ke Kantor kelurahan, sementara yang satunya dipindahkan ke kantor Kecamatan. Ketiga ASN tersebut diberikan sanksi berupa non job, pemotongan TPP selama dua bulan, dan kehilangan tunjangan jabatan. (Rez)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close