Politik

JK soal politik Indonesia: Hari ini oposisi, besok jadi pemerintahan

jk-soal-politik-indonesia-hari-ini-oposisi-besok-jadi-pemerintahan

Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla (JK) bangga dengan politik Indonesia dibandingkan dengan negara lain. JK menilai pada hakikatnya tidak ada lawan seteru politik di Indonesia.

“Dari sisi politik kita beda dengan negara lain. Negara lain selalu ada hitam putih, di Indonesia tidak ada. Hari ini oposisi besok jadi (kawan) pemerintahan,” ujar JK saat menghadiri silaturahmi sekaligus acara buka puasa bersama di JK Jenggala, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (25/6).

Positifnya perpolitikan di Indonesia, menurut JK, mampu berbenah dan awas segala kekurangan di awal. Terlebih lagi, sekarang ini partisipasi daerah dalam melakukan perbaikan sistem politik mulai dibenahi.

“Banyak kemampuan yang kita bisa perbaiki, kelola, tidak luput kemampuan daerah yang kita tingkatkan,” kata dia.

Meski begitu, JK tetap meminta seluruh masyarakat Indonesia tetap harus waspada dengan perubahan perubahan politik di luar negeri. Seperti baru-baru ini negara Inggris resmi mengundurkan diri dari Uni Eropa atau dikenal dengan sebutan Brexit (British Exit).

Menurut JK, bukan tidak mungkin apa yang terjadi terhadap Inggris saat ini akan berpengaruh terhadap Indonesia di berbagai sektor.

“Menghadapi tantangan ke depan, bukan tantangan dari dalam. Tapi apa akibat Eropa, apa akibat Amerika, kita harus bisa berdiri tegak dan sederhana. Itulah tantangan-tantangan yang harus kita hadapi,” tukasnya.

 

 

sumber:merdeka.com

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: