Bolmong

Berkas PPK tak Memenuhi Syarat, Langsung Dianulir

KPU mulai buka pendaftaran PPK Kamis (23-06).

BOLMONG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) akan meneliti berkas calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pekan depan. Sementara, yang tidak memenuhi syarat langsung dianulir dan tak mengikuti Tes Tertulis yang bakal digelar 1 Juli mendatang.

Ketua Divisi Sosialisasi dan SDM Daendels Somboadile mengatakan, saat ini pihaknya sedang dalam tahapan pendaftaran calon PPK. Kegiatan ini berlangsung hingga Senin pekan depan. “Tahapan pendaftaran atau pemasukan berkas hingga Senin pekan depan,” kata Daendels, di ruang kerjanya Jumat (24/06).

Ditambahkan, hingga Jumat kemarin sudah ada 40-an yang mendaftar. Dari 15 kecamatan kata Daendels, sudah ada berkas yang masuk. Bisa saja kata dia pendaftar akan membludak pada hari terakhir yakni Senin. “Padahal, Sabtu dan Minggu pendaftaran tetap dibuka,” tambahnya.

Daendels juga mengimbau bagi calon yang akan mendaftar agar melengkapi seluruh persyaratan, sebab jika sala satu tidak memenuhi syarat maka secara otomatis akan gugur saat pemeriksaan berkas. “Yang tidak lengkap atau tidak sesuai persyaratan tentu tidak boleh dipaksakan,” imbuh Daendesl, sembari menambahkan berkas harus diantar oleh yang bersangkutan dan tak boleh diwakili. (sal)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: