Kriminal

Seorang Ibu Tewas Dibakar Anak Kandung di Sumatera Barat

ilustrasi garis polisi

Bukittinggi – Seorang ibu tewas dibakar oleh anak kandungnya di Jorong Giriang-Giriang, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar).

Kapolres Bukittinggi, AKBP Tri Wahyudi melalui Kapolsek Tilatang Kamang, AKP Yulandi Rusadi di Tilatang Kamang, Jumat (24/6), menyebutkan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 13.30 WIB.

“Pelaku TH(17) sudah diamankan di Polsek Tilatang Kamang dan merupakan anak kandung dari korban ED(55) yang bekerja sebagai guru Bahasa Indonesia di salah satu SMA di Bukittinggi,” katanya.

Ia menyebutkan, pelaku TH hingga Jumat sore masih belum bisa dimintai keterangan lengkap karena memiliki masalah kejiwaan.

“Kami belum bisa minta keterangan karena menurut informasi keluarga memang pelaku mengalami gangguan kejiwaan atau depresi sejak dua tahun terakhir. Pelaku masih belum menyadari tindakan yang telah dilakukannya tersebut dan menyebutkan ibunya masih berada di rumah,” jelasnya.

Ia menjelaskan, menurut keterangan saksi yang merupakan kakak kandung pelaku, RW(21) sepulang salat Jumat mendapati lantai dapur rumah sudah berlumur darah saat melihat dari jendela.

“Kakak pelaku kemudian langsung menuju pintu depan rumah karena pintu samping tertutup. Saat itu menurut keterangannya, TH lari ke arah kamar mandi. Kemudian saksi memeriksa bagian samping rumah karena ada yang terbakar,” katanya.

Saat memeriksa bagian samping rumah tersebut, RW menyadari bahwa ibunyalah yang terbakar. Dia segera memadamkan api dengan menyiramkan air dan langsung menghubungi ayahnya R(55) serta menghubungi Polsek Tilatang Kamang.

Menurut salah seorang tetangga korban, pelaku TH kemungkinan mengalami depresi karena merasa dikekang oleh orangtuanya.

“Pelaku juga tidak mau disuruh sekolah. Bila penyakitnya kumat, ia sering berprilaku kasar,” ujarnya.

 

 

sumber:beritasatu.com

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: