Kotamobagu

Pemkot Usulkan Penambahan Stok Solar dan Premium

Kabag Ekonomi Setda Kotamobagu
Ham Rumoroy

ProBMR, KOTAMOBAGU–Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menjamin ketersediaan stok bahan bakar minyak (BBM) jenis Solar dan Premium bagi masyarakat yang melakukan mudik. Walaupun ketersedian stok cukup, Pemkot tetap kembali mengusulkan permintaan penambahan kuota kepada pihak Pertamina sebesar 20 persen.

Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian Pemkot Kotamobagu, Ham Rumoroy mengatakan, penambahan kuota akan dilakukan untuk mengantisipasi kekosongan bahan bakar saat mudik lebaran dan pasca lebaran nanti

“kita akan usulkan, rencananya senin pekan depan untuk penambahan kuota Solar dan Premium, agar saat lebaran nanti stok BBM masih ada, sehingga masyarakat tidak kesulitan dalam melakukan mudik usai lebaran ,” kata Rumoroy saat bersua di kantor SKPD Bersama di Jalan Kampus Kelurahan Mogolaing, Kamis (23/6).

Ia menjelaskan, penambahan BBM tersebut perlu dilakukan, sebab selain akan melonjaknya kepadatan arus lalu lintas jelang dan sesudah lebaran, Kotamobagu menjadi pusat jalur mudik oleh beberapa daerah lain. “kebanyakan kendaraan ketika mau mudik pasti akan mengisi bahan bakar di Kotamobagu” ucapnya

Selain BBM jenis Solar dan Premium yang akan diusulkan kuota oleh Pemerintah Kotamobagu, bahan bakar jenis minyak tanah juga akan dilakukan pengusulan penambahan. “minyak tanah kita akan upayakan untuk mengantisipasi kebutuhan tradisi monuntul atau pasang lampu tiga hari jelang lebaran” ujar Rumoroy. (Rez)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: