Bolmong

NIP tak Pasti, Honda K2 Resah

Demo yang digelar honorer daerah Bolmong beberapa waktu lalu, foto:probmr
Demo yang digelar honorer daerah Bolmong beberapa waktu lalu, foto:probmr

Sejak diumumkan pada 14 Februari 2014,  349 orang Honorer kategori II di Kabupaten Bolaang Mongondow yang dinyatakan lulus ujian, hingga saat ini, tak mendapat kepastian apakah akan memperoleh Nomor Induk Pegawai (NIP) atau masih tertunda.
Bahkan tidak sedikit diantara mereka yang mengaku mulai resah bercampur kecewa. “Sampai sekarang tidak ada kejelasan apakah kami akan mendapat NIP dan SK atau tidak. Pihak BKD ketika ditanyakan hanya menjawab sedang dalam proses, tidak ada kepastian yang kami peroleh,” ungkap salah satu honorer yang tak ingin dituliskan namanya.
Selain peserta honorer yang lulus ujian, sejumlah honorer yang sedang mengikuti proses seleksi berkas lanjutan di BKD juga mengaku tak memperoleh informasi yang jelas dari BKD. “Kami hanya diminta berkas karena akan diverifikasi ulang, tapi soal kami akan lulus atau tidak kami tidak tahu, hanya ikuti permintaan BKD saja,” kata honorer di Pemkab Bolmong.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bolmong Zainudin Paputungan saat dikonfirmasi mengatakan, pihak BKD masih menunggu proses yang sedang berlangsung. “Soal NIP honda K2 yang sudah lulus kita menunggu proses yang ada saat ini, karena honda K2 dari Bolmong yang lulus sangat banyak. Kalau honorer yang diverifikasi lagi, itu akan kita lakukan selama 2 minggu, verifikasi faktual, sesudah itu akan diuji publik. Yang melakukan verfikasi dari inspektorat daerah,” tandas Zainudin. (sal)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: