Bolmong

Awasi Muatan Angkutan Umum

Drs Eka Korompot MSi
Drs Eka Korompot MSi

BOLMONG – Salah satu penyebab Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) adalah jumlah muatan yang melebihi kapasitas. Praktik memuat penumpang atau barang melebihi kapasitas tersebut sering dilakukan sejumlah oknum pengendara angkutan umum di Bolaang Mongondow ( Bolmong) terutama saat Ramadan seperti ini.

Karena itu,  Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) sebagai instansi teknis yang membidangi angkutan, termasuk menetapkan kapasitas muat kendaraan umum, terus melakukan pengawasan ketat. Yang paling menjadi perhatian khusus adalah adalah angkutan umum penumpang yang melayani jasa antar desa dalam kota dan kabupaten.

“Pengawasan khusus akan dilakukan bagi kendaraan yang memuat barang melebihi kapasitas,” kata Kepala Dishubkominfo Bolmong, Drs Eka Korompot Msi.

Itu dilakukan dalam upaya menciptakan ketertiban dan kesadaran para pengendara umum di jalan. “Salah satunya adalah memaksimalkan pos pengawasan. Pos ini mengawasi kendaraan umum yang mengangkut orang atau barang melebihi kapasitas muat. Itu sesuai peraturan daerah (Perda),” ujarnya. (sal)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: