Nasional

BJB Raup Laba Rp 449 M di Triwulan I 2016

BJB

Jakarta -PT Bank Pembangunan Jawa Barat dan Banten Tbk (BJB) meraup laba Rp 449 miliar pada kuartal I tahun 2016 meningkat 15,8% dibanding periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 388 miliar. Laba ini naik karena Bank BJB melakukan sejumlah efisiensi.

“Laba bersih tumbuh 15,8% di atas rata-rata industri nasional. Kita melakukan efisiensi di pengeluaran kita, deposito diturunkan, perbaikan pegawai segalanya,” kata Direktur Utama Bank BJB, Ahmad Irfan, di Mandarin Oriental Hotel, Jakarta, Rabu (15/6/2016).

Selain itu kredit juga tumbuh 11,4%. Dana pihak ketiga tumbuh 11,9 % dan Non Performing Loan (NPL) turun 2,8%.

“Kredit kita juga tumbuh 11,4%, DPK tumbuh 11,9% disaat bersamaan NPL naik, NPL kita turun jadi 2,8%,” lanjut Irfan.

Bank BJB juga akan melakukan right issue, namun saat ini masih dalam tahap pengkajian.

“Right issue masih kita kaji, kapan mau masuk kalau tahun ini memungkinkan lah kita lakukan. Lagi kita perhitungkan penambahan modalnya nanti kita umumkan,” tutur Irfan.

Bank BJB menargetkan kredit sindikasi sebesar Rp 1 triliun- Rp 2 triliun pada semester II yang diperuntukkan di sektor infrastruktur pada proyek tol Cipali.

“Yang terbaru Cipali total sindikasi semester 2 sebesar Rp 1-2 triliun naik 20%,” kata Irfan.

Bank BJB juga turut membiayai pembangunan Jalan Tol Cikopo-Palimanan, Jalan Tol Sentul Selatan-Kedunghalang-Kedungbadak-Simpang Yasmin, Jalan Tol Kanci-Pejagan serta Jalan Tol Gempol-Pandaan-Karangjati.

Selain proyek Jalan Tol, BJB juga terlibat aktif dalam membiayai proyek pembangunan PLTU Keban Agung di Sumatera Selatan dan pembangunan 13 unit Pembangkit Listrik di seluruh Indonesia.

 

 

sumber:detik.com

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: