Kotamobagu

Penuhi Kebutuhan Pokok, Pemkot Gelar Pasar Murah.

Jpeg

ProBMR, KOTAMOBAGU–Memasuki hari ke 3 bulan Ramadhan, Pemerintah Kota (pemkot) melalui dinas perindustrian perdagangan koperasi dan penanaman modal (Disperindagkop PM) Kotamobagu, menggelar pasar murah di Lapangan mini kelurahan Matali, Rabu (8/6).

Kepala Disperindagkop, Herman Aray mengatakan, jika pasar murah ini di gelar guna memenuhi kebutuhan pokok khususnya bagi umat muslim yang kurang mampu yang ada di kota kotamobagu.

“Adapun bahan pokok yang disediakan oleh pemerintah di antaranya Beras, tepung terigu, gula pasir, telur, mentega,dan minyak kelapa” ujar Aray

Lanjut dikatakannya untuk beras pemkot menyediakan sebanyak 2,9 ton, gula pasir sebanyak 1,9 ton,tepung terigu 1,5 ton, mentega 313 Kg, telur 9000 butir dan minyak kelapa sebanyak 1900 liter.

“untuk harganya pasti lebih murah dari harga yang ada di pasaran untuk beras di hargai Rp 6000 per Kg, gula pasir Rp 10,000 per Kg, tepung Rp 5000 per Kg, mentega Rp 33,000, per kg, telur Rp 37.000 perbak dan untuk minyak kelapa di hargai Rp 20,000 Perbotol dengan ukuran 2 liter perbotolnya” ungkap Aray.

Untuk mekanisme penjualannya, Aray mengatakan, bahan pokok seperti beras, gula pasir dan tepung, setiap pembeli dibatasi yakni hanya mendapatkan maksimal 5 kg,

“Bantuan ini tidak diberikan dalam bentuk paket, namun disesuaikan dengan kebutuhan warga” ujar Aray.

Aray kemudian berharap, dengan di gelarnya pasar murah tersebut bisa membantu ketersediaan bahan pokok  bagi umat muslim yang kurang mampu.”Semoga setiap warga yang menerima bantuan ini, bisa menjalankan ibadah puasa dengan sebaik-baiknya” Tutupnya. (Rez)

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: