Bolmong

Alasan Puasa, Banyak ASN Bolos

IMG_8937-1024x683

BOLMONG – Kebijakan mengurangi jam kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) selama bulan ramadhan sesuai edaran dari Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi & Birokrasi (Men PAN-RB) dan surat edaran bupati, seperti tidak memberi kepuasan kepada ASN jajaran Pemkab Bolmong. Meski telah diberikan dispensasi pengurangan jam kerja, sejumlah ASN enggan hadir di kantor.
Pantauan media ini, sejumlah ruangan di Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Bolmong terlihat sepi, padahal waktu masih menunjukkan pukul 10.00 wita. Sejumlah ASN yang hadir mengaku banyak koleganya sesama ASNyang tidak masuk tanpa alasan jelas. Hal ini tentu berimbas kepada pelayanan kepada masyarakat yang jadi berkurang. Julkifli Mokodongan warga Kecamatan Passi ketika bersua di halaman kantor setda mengaku kecewa, pengurusan administarsinya tidak tuntas dikarenakan pejabat yang dituju tidak berada di tempat. ‘’Kalau ini terus terjadi akan sangat mengganggu pelayanan kepada masyarakat. Apalagi bulan puasa, pasti mereka molor masuk kantor lagi. Sementara berkas saya sudah harus segera diurus. Dan saya pun terpaksa harus bolak-balik
Lolak-Passi,’’ sesalnya.
Sekda Drs Ashari Sugeha mengatakan, khusus bulan ramadhan ini pemerintah telah memberi dispensasi yakni mengurangi jam kerja para ASN sebanyak satu jam per hari. Jika jam masuk di hari biasa pukul 07.30, sekarang bisa masuk pukul 08.00 pagi. Begitupun jam pulang biasanya 15.30, sekarang lebih cepat yakni pukul 15.00 wita. ”Namun, kalau sudah diberikan dispensasi, masih ada juga yang melanggar maka tentunya akan ada sanksi yang bakal diberlakukan pada pegawai bersangkuta,” kata Ashari. (sal)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: